Kamis, 21 April 2011

TO DAY HACKER COMMUNITY & CONCLUSION

To Day Hacker Community
--------------------------------

1. White hacker atau White Hacker Community
Adalah Personal atau sekelompok orang / komunitas yang mengunakan hacking untuk kepentingan dan bertujuan yang positif serta untuk mencari celah keamanan suatu system maupun suatu software serta memperbaiki celah keamanan yang ditemukan tersebut ( atau menginformasikan celah keamanan yang ditemukan kepada pemilik system tersebut ). Berani menampakkan dirinya secara terang-terangan, ada struktur organisasi yang jelas dan tanggung jawab ada pada masing2 personal pelakunya maupun pada Organisasi serta mau berbagi ilmu / sharing pengalaman dengan public.

2. Black Hacker atau Black Hacker Community
Adalah Personal atau sekelompok orang / komunitas yang mengunakan hacking untuk kepentingan pribadi dan bertujuan merusak, mencuri data / informasi, mengunakan Carding untuk keuntungan pribadi, serta merugikan orang lain, dll. Tidak berani menampakkan dirinya secara terang-terangan dan tanggung jawab ada pada masing2 personal pelakunya. Serta lebih menyukai gaya hidup individual dari pada bermasyarakat.

3. Blue Hat
Adalah Personal atau sekelompok orang / komunitas yang mengunakan hacking sebagai security advisor…

-------------
Conclusion
-------------

Para Hacker menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software. Oleh karena itu, berkat para hacker-lah Internet ada dan dapat kita nikmati seperti sekarang ini, bahkan terus di perbaiki untuk menjadi sistem yang lebih baik lagi.

Maka Hacker dapat disebut sebagai Pahlawan IT sedang Cracker dapat disebut sebagai Penjahat IT karena melakukan melakukan penyusupan dengan maksud menguntungkan dirinya secara personallity dengan maksud merugikan orang lain. Hacker atau White Hacker sifatnya membangun dan Cracker atau Black Hacker sifatnya membongkar dan merusak.

IT adalah ASSET Strategic bagi perusahaan untuk mengalah kompetitor. Kondisi Internal IT yang sehat sangat mendukung performance seluruh departemen dalam perusahaan.
Tips Proteksi PC dari Hacker

1. Gunakan Antivirus, Firewall, AntiSpyware.
2. Uptodate Virus Engine.
3. Proteksi IPS ( Intrusion prevension System ) & IDS (Intrusion Detection System)
4. Backup OS & Data PC.
5. Update Pacth Security ( OS Server, Client, DBServer ).
6. Policy & Monitoring semua Device PC yang tepat.
7. Maintenance secara berkala, terutama PC yang sering dipakai untuk koneksi internet minimal 1 minggu sekali.

----------------------------
Survey Membuktikan
-------------------------------

Kerugian yang di timbulkan oleh Black Hacker terhadap target corporate sangat besar, khususnya perbankan maupun e-Commerce / Online Transaction serta interkoneksi antar cabang.

Komunitas White Hacker berperan sangat penting dalam membuka wawasan masyarakat maupun Corporate akan pentingnya fungsi proteksi security system untuk melindungi data perusahaan daripada akses orang lain yang tidak berhak.

COMPUTER CRIMES THE NCCS INVESTIGATES INCLUDE

* Intrusions of the Public Switched Network (the telephone company)
* Major computer network intrusions
* Network integrity violations
* Privacy violations
* Industrial espionage
* Pirated computer software
* Other crimes where the computer is a major factor in committing the criminal offense

0 komentar:

Posting Komentar