Sabtu, 05 November 2011

Apa sih Carder itu?

  Udah lama ga posting nih, dan baru aja blog ini dibenah-benahin lagi hehe :p, nah di postingan kali ini kita bahas tentang carder yuk? Apasih Carder itu ? saya disini juga baru saja mempelajari tentang carder jadi kalo ada salah salah kata tolong dikoreksi yah :)

  Carder adalah sebutan yang sering kita dengar bagi orang yang suka melakukan Carding, kalo begitu apa artinya Carding ? Carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data di internet. Sebutan pelakunya adalah Carder. Sebutan lain untuk kejahatan jenis ini adalah cyberfroud alias penipuan di dunia maya. Menurut riset Clear Commerce Inc, perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Texas – AS , Indonesia memiliki carder terbanyak kedua di dunia setelah Ukrania. Sebanyak 20 persen transaksi melalui internet dari Indonesia adalah hasil carding. Akibatnya, banyak situs belanja online yang memblokir IP atau internet protocol (alamat komputer internet) asal Indonesia. Kalau kita belanja online, formulir pembelian online shop

tidak mencantumkan nama negara Indonesia. Artinya konsumen Indonesia tidak diperbolehkan belanja di situs itu.

   Menurut pengamatan ICT Watch, lembaga yang mengamati dunia internet di Indonesia, para carder kini beroperasi semakin jauh, dengan melakukan penipuan melalui ruang-ruang chatting di mIRC. Caranya para carder menawarkan barang-barang seolah-olah hasil carding-nya dengan harga murah di channel. Misalnya, laptop dijual seharga Rp 1.000.000. Setelah ada yang berminat, carder meminta pembeli mengirim uang ke rekeningnya. Uang didapat, tapi barang tak pernah dikirimkan.

  Udah ngerti kan apa itu carding? nah sekarang keahlian atau kemampuan apa aja sih yang harus di punyai seorang carder? 

1.Pelajari web programming
   Jika anda belum pernah mengenal bahasa pemrograman web apapun, maka pemrograman web yang paling mudah adalah HTML, mulailah pelajari dari dasar dan mencoba membuat home page sederhana dengan tidak menggunakan HTML generator seperti Frontpage atau Dreamweaver tetapi belajarlah menulis kodenya sendiri, setelah itu anda cobalah bahasa pemrograman web yang lain yang lebih rumit seperti PHP,ASP atau Java.
 
2. Kenalilah Teknologi Web Server dan Database Server
   Web server dan Database server merupakan komponen utama dari suatu aplikasi internet seperti Apache (web server) dan MYSQL (database server). Dengan memahami teknologi-teknologi web server seorang carder akan mampu mencari celah-celah keamanan dari web server tersebut yang akan digunakan untuk menerobos system dengan memanfaatkan celah yang telah ditemukan tersebut untuk mencari file database yang berisi data pelanggan kartu kredit. jangan lupa kuasailah perintah-perintah SQL pada suatu sistem server SQL dan beberapa fungsi-fungsi yang ada.
 
3. Memahami seluk beluk URL
   URL merupakan cara penamaan sebuah berkas di internet. URL menunjukkan bagaimana mendapatkan berkas tersebut di Internet. contoh dari
URL : ftp://ftp.ee.umanitoba.ca/pub/indonesian/00-index.txt Dalam contoh di atas, ditunjukkan bagaimana mendapatkan berkas {00-index.txt}, yaitu dengan menggunakan protokol FTP, di mesin yang bernama {ftp.ee.umanitoba.ca}, dan berkas berada di direktori {pub/indonesian}. Secara umum, URL memiliki keterangan sebagai berikut: protokol://nama-mesin[:nomor-port]/direktori/menuju/namafile Protokol yang umum digunakan antara lain: http, ftp, news, file. Nomor port apabila dihilangkan dianggap menggunakan port {80}. Seringkali untuk testing digunakan nomor port {8000}, {8001}, atau {8080}. Penggunaan nomor port diawali dengan tanda {titik dua}. misalnya: {www.detik.com:8080}. (Referensi : http://www.total.or.id)
Pelajari seluk-beluk URL tersebut sehingga anda akan memiliki kemampuan untuk melakukan identifikasi teknologi.
 
4. Ikutilah perkembangan teknologi Troli Belanja
   Teknologi yang mendukung komponen troli belanja adalah session managemen dan statetracking serta antarmuka navigasi Fornt-End. pemrograman yang digunakan adalah bahasa script seperti PHP,PERL,ASP.
  



0 komentar:

Posting Komentar